1.300 Orang Masih Disandera KKB Papua, Polri Tetap Lakukan Negosiasi

0
9
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Setio Wasisto

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus berupaya membebaskan 1.300 orang yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata di Desa Banti dan Kimberly, Tembagapura Papua.

Dijelaskan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Warsito, Mabes Polri berupaya melakukan langkah persuasif demi menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Polri tetap berharap penyelesaian bisa persuasif tidak ada korban yang jatuh itu prinsipnya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

Sampai hari ini, sudah seminggu Kelompok Kriminal Bersenjata menyadera ribuan orang di dua Kampung di Timika tersebut.

Polri beralasan, lamanya kasus ini terselesaikan lantaran medan yang sulit dan untuk menuju ke daerah tersebut jalan ditutup.

Baca juga  Polisi Buru Wakil Ketua DPRD Bali yang Diduga Edarkan Narkoba

“Ya memang situasi seperti itu karna akses jalan kesana dipalang. Kemudian warga tidak bisa mengakses keluar,” terang Setyo.

Sulitnya menembus wilayah itu saat pemerintah yang mencoba mengirim bantuan pangan karena akses ke lokasi bantuan di putus.

“Pemerintah sudah menyiapkan bahan makanan ada dua kontainer kirim kesana ternyata tidak bisa di akses oleh penduduk setempat,” kata Setyo.

(gg/rmol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here