Hadapi Pilgub Jabar, Herman Khaeron Jalin Komunikasi Bersama Partai Lain

0

Partai Demokrat sudah menentukan tiga nama bakal calon gubernur Jawa Barat yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018. Tiga nama itu adalah, Iwan Sulanjana Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Dede Yusuf anggota DPR RI dan Herman Khaeron Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

“Demokrat sudah menentukan tiga nama, Iwan Sulanjana yang kini menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, lalu Dede Yusuf, sebagai anggota DPR RI dan saya sendiri (E Herman Khaeron),” kata Herman Khaeron, saat ditemui dalam acara workshop Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (8/8/2017).

Iwan Sulanjana dan Dede Yusuf adalah dua nama yang pernah mengikuti Pilgub Jabar sebelumnya, namun saat itu keduanya menderita kekalahan.

Menurut Herman, saat ini semua bakal calon terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat dan komunitas di Jawa Barat. Termasuk Herman sendiri yang menjadi representasi masyarakat kawasan Pantura.

“Ini adalah tugas partai dan pimpinan, tentu saja saya harus siap. Untuk urusan lain, selebihnya diserahkan ke masyarakat,” katanya.

BACA JUGA

Hadapi Pilgun 2018, Partai Demokrat NTB Gandeng PKS
Pilgub Jabar, Partai Politik Saling Intip

Terkait koalisi, pihaknya setiap saat menjalin komunikasi politik dengan partai politik lainnya. Sudah dipastikan Partai Demokrat akan berkoalisi dengan partai politik lainnya pada Pilgub Jabar. Bahkan di Komisi IV sendiri, komunikasi dijalankan setiap hari karena dalam komisi ini bergabung para petinggi partai. Seperti Wakil Ketua Umum Gerindra, Ketua Bapillu PAN dan petinggi Golkar.

Ketika ditanya apakah Partai Demokrat akan mencalonkan sebagai cagub atau cawagub, dia mengaku, jika semua bakal calon tentunya tidak pernah bercita-cita jadi cawagub, karena semuanya ingin menjadi cagub.

Baca juga  Demokrat Sorot Akuisisi Freeport Dengan Utang Rp 55 T: Jangan Ada Yang Ditutup-tutupi

Sumber – TribunNews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here