Dari Hanura Kubu Ambraha Hingga Moeldoko Temui Wiranto

0

PolitikToday – Partai Hanura kubu Ambraha diketahui menggelar pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. Menurut pengakuan Suding, pertemuan tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

“Mau ketemu dulu dengan Pak Wiranto di Hotel Sultan sekarang,” kata Sekjen Hanura Sarifuddin Suding (19/1).

Suding tidak merinci perihal isi pertemuan tersebut. Namun dia menjelaskan bahwa Wiranto sudah di lokasi.

“Beliau sudah di Sultan, saya masih on the way,” kata Sudding.

Sementara itu Kepala Staf Presiden Moeldoko, yang juga politikus Hanura, sempat mendatangi kantor Menko Polhukam Wiranto.

Moeldoko tiba di kantor Kemenko Polhukam sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu tiba, dia langsung masuk dan tidak berbicara apa-apa.

Jenderal (Purn) yang baru dilantik Jokowi beberapa hari yang lalu ini berada di dalam kantor Wiranto lebih dari satu jam. Menurutnya kepada awak media, dia datang untuk ikut rapat mengenai pengangkatan Bidan PTT.

“Oh ini (bahas) PTT ini, soal pengangkatan. Kita tadi berdiskusi soal tenaga medis. Keputusannya itu masih ada pembahasan, semoga tidak terlalu lama,” ucap Moeldoko seusai rapat di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat (19/1).

Saat ditanya apakah dia membahas konflik internal Hanura, Moeldoko tidak mau menjawab. Mantan Panglima TNI era SBY ini juga tidak berkenan memberi tanggapan soal masalah Hanura yang pecah menjadi dua kubu itu.

“Itu di dalam aja, ada Pak Wiranto di dalam,” kata Moeldoko.

Seperti diketahui, Hanura kubu ‘Ambhara’ memecat Oesman Sapta Odang (OSO) dari posisi ketua umum. Mereka lalu menggelar munaslub dan mendapat ketum baru, Marsdya (Purn) Daryatmo.
(bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here