Rapimnas Demokrat Akan Bahas Capres 2019

0

PolitikToday – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menyatakan bahwa partainya belum menetapkan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon presiden ataupun wakil presiden.

Hingga saat ini, kata Nurhayati, belum ada arahan kepada kader partai Demokrat untuk mendukung Joko Widodo di 2019 ataupun calon partai koalisi lainnya.

“Demokrat belum berkoalisi dengan siapa-siapa dan belum menentukan apakah AHY menjadi capres atau cawapres,” ujar Nurhayati kepada wartawan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2018).

Namun, Nurhayati menyatakan Partai Demokrat menyambut baik rencana komunikasi politik dari PDIP yang baru saja mencalonkan kembali Jokowi sebagai calon presiden. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sudah mengutus Sekjennya, Hasto Kristiyanto untuk melakukan pertemuan bersama AHY.

Bagi Nurhayati pertemuan politik jelang pendaftaraan calon presiden untuk Pilpres 2019 memang perlu dilakukan oleh semua parpol.

“Pak SBY sendiri tentunya sudah melakukan komunikasi-komunikasi, tidak hanya Pak SBY tetapi semua. Tentunya kita didalam berpolitik kan harus berkomunikasi politik, kan sangat penting,” jelasnya.

Demokrat saat ini berada dalam posisi netral yaitu tidak menjadi koalisi pemerintah atau oposisi. Disinggung apakah pertemuan tersebut menjadi sinyal masuknya Demokrat pada kolisi Jokowi, Nurhayati baru bisa memastikan setelah digelar Rapimnas sebagai penetapan calon presiden yang akan didukung.

“Tanggal 10-11 Maret itu kami insya Allah mengundang Pak Jokowi sebagai presiden RI. Kita juga berharap Pak Jokowi bisa hadir di acara rapimnas,” kata Nurhayati.

(rt)

Baca juga  Berhentilah Melukai Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here