Airlangga Akan Gelar Pertemuan dengan Megawati Pekan Depan

0

PolitikToday – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berencana akan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam waktu dekat. Airlangga menjelaskan pertemuan itu sedianya akan membahas persoalan koalisi Pilkada 2018 serta persoalan politik nasional di tahun 2019 yang akan datang.

“Memang direncanakan akan ada pertemuan dengan Ibu Megawati dalam waktu dekat ke depan,” kata Airlangga, Minggu (29/4).

Menteri Perindustrian itu menjelaskan, dalam pertemuan dengan Megawati itu nantinya, ia akan didampingi beberapa pengurus teras Partai Golkar dan sebaliknya Megawati juga akan ditemani kader utama PDI-P.

“Yang akan kami bahas adalah agenda pilkada dan yang terkait agenda politik ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjend PDI-P Hasto Kristianto menjelaskan pertemuan Airlangga Hartarto dan Megawati tersebut hanya pertemuan biasa antar ketua umum partai politik.

“Tidak ada yang istimewa, itu hanya pertemuan sebagai sesama ketua umum partai,” kata Hasto.

Ia menjelaskan baik Mega maupun Airlangga tidak akan membicarakan hal terkait pelaksanaan serta rencana koalisi kedua partai politik di Pemilu 2019. Pertemuan tersebut, lanjutnya hanya membahas konsolidasi di Pilkada 2018.

“Bahas Pilkada, kalau Pilpres masih banyak waktunya. Yang penting kerja ke bawah di tengah rakyat dulu,” terangnya.

Sedianya, lanjut Hasto pertemuan Megawati dan Airlangga akan dilakukan pekan lalu. Namun, karena Megawati berkunjung ke Surabaya untuk menerima para penerima penghargaan Kalpataru, keduanya sepakat mengundur waktunya.

“Ibu Megawati Soekarnoputri karena kesibukan beliau menerima penerima Kalpataru di tempat ibu Risma di Surabaya,” tandas Hasto.

Sebelumnya, pertemuan antara Airlangga dengan Megawati terlaksana pada Desember tahun lalu saat ia hadir di Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga  ‘Halang Rintang’ PDIP, Hukum Pilah Pilih

Dalam pertemuan itu, Airlangga ditemani oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk bertemu dengan Megawati yang didampingi Presiden Joko Widodo dan Menko PMK Puan Maharani.

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here