CR30 Nilai Pernyataan Lukman Edy Berpotensi Permalukan Diri Sendiri

0

PolitikToday – Politisi Partai Demokrat Agus Hermanto menilai posisi Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat potensial untuk dipasangkan dengan Capres manapun saat Pilpres mendatang. Menurut Agus yang juga Wakil Ketua DPR tersbut, dalam beberapa kali pelaksanaan jajak pendapat lembaga survey, nama AHY selalu mendapat respon positif dari pemilih.

“AHY ini dipasangkan dengan siapa saja, dalam hal ini dengan Pak Jokowi, Jokowi makin meroket. Dipasangkan dengan Prabowo, Prabowo juga naik,” ujarnya di Jakarta, Selasa (24/4).

Ia menambahkan, sejak beberapa kali pelaksanaan survey yang digelar oleh konsultan politik, posisi AHY disebutkan akan mampu membawa pengaruh positif bagi setiap calon yang didampinginya.

Sementara itu, menanggapi usulan Waketum PKB Lukman Edy yang ingin KPU memajukan jadwal pendaftaran Capres/Cawapres, Agus menyebuytkan bahwa pada saat pendaftaran usia AHY akan pas dan memenuhi syarat di hari terakhir pendaftaran KPU.

“Kita hitung saja, semua penjadwalkan kan sudah ditentukan oleh KPU dan kami yakini itu tidak akan berubah,” tukasnya.

Adapun syarat peserta Pilpres sesuai dengan Pasal 169 huruf q UU 7/2017 tentang Pemilu yang mensyaratkan capres-cawapres minimal 40 tahun.

AHY akan berusia 40 tahun atau memenuhi syarat usia pada hari terakhir dari jadwal pendaftaran Pilpres 2019 pada tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018, sesuai ketetapan KPU.

Sementara protes keras atas wacana yang digulirkan oleh Lukman Edy tersebut disampaikan oleh Anis Fauzan Direktur Eksekutif CR30. Menurut Anis, sebagai mantan Ketua Pansus RUU Pemilu mestinya Lukman Edy lebih adil dalam menyampaikan pendapat-pendapatnya terutama yang terkait dengan Kepemiluan.

“Jangan sampai Lukman Edy menyampaikan pendapatnya malah mempermalukan reputasinya sebagai mantan ketua Pansus RUU Pemilu,” tukas Anis.

Baca juga  Manuver PKB Jegal Poros Ketiga dan Respons KPU

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here