Jokowi Jelaskan Pertemuan dengan Alumni 212

0

PolitikToday – Presiden Joko Widodo menjelaskan pertemuannya dengan para tokoh penggerak Aksi Bela Islam 212 yang berlangsung di Istana Bogor, Minggu (22/4) lalu sebagai ajang silaturahmi biasa. Jokowi menambahkan, selama ini selaku Presiden, Ia sering menggelar pertemuan serupa dengan banyak ulama lain dan bukan hanya para penggerak aksi 212 semata.

“Hampir setiap hari, hampir setiap minggu,” kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/4).

Ia mengatakan pertemuan antara dirinya dengan penggerak aksi 212 yang sampai ke telinga wartawan itu merupakan pertemuan biasa dan tidak perlu di besar besarkan.

Presiden mengharapkan dengan adanya pertemuan tersebut, perbedaan yang selama ini terjadi dapat diselesaikan dan saling memahami antar sesama.

“Sehingga kita harapkan dengan tersambungnya silaturahim, dengan beriringnya antara ulama dan umara, kita dapat menyelesaikan banyak masalah, banyak problem, persoalan-persoalan yang ada di umat, di masyarakat,” katanya.

Menjawab pertanyaan terkait permintaan Alumni Aksi 212 yang meminta agar kasus hukum yang menjerat Habib Rizieq Shihab dapat diselesaikan, Presiden Jokowi mengelak memberikan penjelasan. Ia hanya menjawab bahwa pertemuan tersebut diawali dengan Shalat Dzuhur bersama dan dilanjutkan dengan bincang bincang dan diakhiri dengan sesi tanya jawab.

“Pertemuan kemarin secara garis besar arahnya pembicaraannya ada di situ,” tambahnya.

Sebelumnya, di Makkah, politisi PDI-P Emir Moeslimin Singaruju menggelar pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab di kediaman Rizieq di Makkah. Pertemuan itu kemudian dijelaskan Sekjend PDI-P Hasto Kristianto dilakukan oleh Emir atas nama pribadi dan bukan membawa misi partai seperti yang disangkakan oleh kalayak selama ini.

Penjelasan Hasto juga diperkuat oleh politisi PDI-P lainnya Eva Sundari yang menyebutkan bahwa, Emir tidak pernah berkomunikasi dengan partai sebelum bertemu dengan Rizieq.

Baca juga  WNI ABK Diamond Princess Terkait Corona: Kami Ibarat Dibunuh Pelan-Pelan, Menkes: Itu Persepsi

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here