KPK Dalami Keterlibatan Korporasi di Kasus Korupsi e-KTP

0

PolitikToday – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menjelaskan, KPK tengah menelusuri informasi dan bukti bukti terkait dugaan adanya tindak pidana pencucian uang dalam kasus korupsi e-KTP. KPK, jelas Saut tidak akan berhenti di vonis Setya Novanto dan akan terus mengejar pelaku lainnya termasuk juga berencana membidik adanya keterlibatan korporasi dalam kasus ini.

“Belakangan ini selain tindak pidana pencucian uang, KPK juga mengejar pidana korporasinya, hanya memerlukan waktu saja,” kata Saut, Minggu (29/4/2018).

Ketika ditanya perusahaan apa saja yang tengah dibidik oleh KPK, Saut enggan menyebutkannya. Namun dalam beberapa kali persidangan kasus e-KTP, beberapa perusahaan sudah itu telah disebutkan ikut terlibat dalam proyek pengadaan KTP berbasis elektronik itu.

“Belum boleh disebutlah, banyak yang harus dilakukan dulu, sabar saja ya,” sambung Saut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasca penetapan vonis terhadap mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, KPK masih terus menyelidiki adanya dugaan keterlibatan pihak lain dalam kasus yang merugikan keuangan negara tersebut.

Disampaikan Juru bicara KPK Febri Diansyah KPK saat ini tengah membidik tersangka lain yang diduga ikut terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. Menurut Febri, KPK akan mempelajari kembali nama nama siapa saja yang diduga ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Siapapun pihak yang diduga diperkaya dalam kasus KTP elektronik, kami tegaskan KPK tidak akan berhenti menangani kasus ini setelah putusan setya Novanto kemarin,” ujar Febri seusai diskusi media di Ambon, Rabu (25/4) lalu.

(gg)

Baca juga  Kasus Harun Masiku: KPK Terima Dokumen Dari KPU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here