Lagi, Kader Golkar Diperiksa Terkait Korupsi e-KTP

0

PolitikToday – Satu lagi politisi Partai Golkar diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kaitan dengan kasus korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis elektronik di Kementrian Dalam Negeri. Kader Golkar yang diperiksa itu adalah M. Iqbal Wibisono yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Iqbal diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi yang baru saja Setya Novanto selama enam belas tahun tersebut.

“Ada informasi baru yang perlu didalami penyidik terhadap saksi. Dikonfirmasi tentang dugaan aliran dana terkait e-KTP,” jelas Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (26/4).

Ia menambahkan, penyidik KPK akan terus mendalami keterlibatan pihak lain dalam kasus korupsi e-KTP sampai tuntas. Para pihak yang dipanggil akan dimintai keterangan baik yang ikut bersama-sama maupun para penerima aliran uang proyek senilai Rp5,8 triliun.

Febri menjelaskan, vonis hakim yang diterima oleh Setya Novanto pada persidangan Senin (23/4)lalu bukan merupakan akhir dari penyelidikan KPK terhadap kasus korupsi terbesar dalam dua tahun terkahir tersebut.

“Penyidik akan terus mendalami pihak lain, baik yang diduga melakukan bersama-sama ataupun penerima aliran dana,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam kasus yang sama Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta telah menjatuhkan vonis terhadap Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, Mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman, pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Sugiharto, serta pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Sementara itu, tersangka lain, Anang Sugiharto sampai saat ini masih menjalani persidangan di PN Tipikor dan Markus Nari, Made Oka, dan Irvanto masih dalam proses penyidikan di KPK.

(gg)

Baca juga  Politikus Senior Golkar Sebut Airlangga Masih Berpeluang Memimpin Partai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here