Mardani Ali Sera: Empat Tahun Menjabat Posisi Jokowi Belum Aman di Pilpres 2019

0

PolitikToday- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyebutkan posisi Presiden Jokowi sebagai Capres pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang masih belum aman dan pasti terpilih. Hal ini dijelaskan Mardani berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilalukan beberapa lembaga survey, elektabilitas Jokowi masih belum mampu menembus angka maksimal sebagai petahana.

Padahal, lanjut, selama empat tahun berkuasa, Jokowi seharusnya sudah mampu melewati angka tertinggi.

“Tapi rata-rata lembaga survei mempunyai kesimpulan Jokowi masih tidak aman dan sangat besar juga kemungkinan ada pergantian presiden. Apalagi jika janji-janji belum terpenuhi dan ekonomi tidak juga membaik,” cuit Mardani melalui akun Twitter @MardaniAliSera.

Mantan Ketua Tim Kampanye Anies – Sandi itu menilai banyak lembaha survey tidak bisa memberikan point maksimal kepada Jokowi karena khawatir hasil survei itu menjadi rujukan bagi Jokowi untuk bisa memilih cawapres secara sembarangan.

Menurutnya, selama empat tahun menjabat sebagai Presiden dengan selalu tampil di media, seharusnya Jokowi sudah mampu mengamankan posisi sebagai pemenang pilpres tanpa merasa terancam oleh calon lain.

Anggota Fraksi PKS di DPR RI itu berkesimpulan dalam Pilpres mendatang, pemilih akan cenderung mengabaikan partai pendukung calon. Pemilih, jelas Mardani akan menentukan pilihan pada sosok tokoh yang akan mereka tentukan sebagai pilihan.

“Sebab, ada inti masalah dan keinginan besar dari rakyat tentang adanya perubahan,” tukasnya.

(gg)

Baca juga  Haris Azhar Mundur Jadi Saksi Bagi Prabowo Sebab Ada Kasus HAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here