Mardani Sebut Pertemuan Jokowi dan Tokoh Aksi 212 Belum Membawa Dampak Signifikan

0

PolitikToday – Politisi Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera menyebut Presiden Joko Widodo tengah mengalami kepanikan menghadapi Pilpres 2019 tahun depan. Disampaikan Mardani, meski pertemuan antara Jokowi dengan tokoh penggerak Aksi Bela Islam 212 yang berlangsung Minggu lalu di Istana Bogor telah mempersepsikan bahwa Jokowi didukung oleh para ulama, namun hal itu belum akan membawa dampak signifikan pada dukungan politik di Pilpres 2019.

“Bisa ditafsirkan demikian (Jokowi Panik),” kata Mardani saat dihubungi, Kamis (26/4).

Mardani juga menilai pertemuan tersebut baru akan membawa dampak pada pilihan rakyat jika seusai pertemuan itu, Jokowi dan para ulama menyepakati hal yang berkaitan dengan kepentingan ummat.

“Pastikan kata kuncinya umat dapat kebijakan dan program apa setelah pertemuan, karena kalau umat tidak dapat kebijakan atau program yang jelas, pertemuan itu perlu di evaluasi,” tambahnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS itu menambahkan, pertemuan itu seharusnya melahirkan komitmen untuk menghentikan kriminalisasi sejumlah ulama alumni 212.

“Dan kebijakan Presiden pro umat tentang Perbankan Syariah yang cuma 5% market sharenya. Pemihakan pada pendidikan agama dengan pendekatan modern dan karakter,” imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan, pada Minggu (22/4) lalu, Presiden Jokowi menerima beberapa orang tokoh pergerakan Aksi Bela Islam 212 di Istana Bogor. Dalam pertemuan itu dijelaskan Jokowi, Dirinya dan para ulama hanya menggelar silaturahmi biasa sebagaimana hal yang sama dilakukannya dengan ulama di tempat lain.

Sebelumnya, di Makkah, politisi PDI Erwin Moeslimin Singajuru menggelar pertemuan dengan Imam Besar front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shibab (HRS). Namun, Sekjend PDI-P Hasto Kristianto buru buru membantah pertemuan tersebut terkait dengan partainya.

Menurut Hasto, pertemuan antara HRS dengan Erwin dilakukan atas inisiatif langsung dari Erwin dan bukan atas nama partai.

Baca juga  Rekapitulasi Pilpres Selesai, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

(gg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here