Pasca Diperiksa Polisi Terkait Rocky Gerung, Abu Janda Kebingungan

0

PolitikToday – Permadi Arya alias Abu Janda mengaku kebingungan pasca diperiksa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Abu Janda sebagai saksi pelapor Rocky Gerung mengaku tak tahu langkah ke depan untuk menguatkan laporannya itu.

“Saya kan bukan orang hukum saya terus terang tidak mengerti ini langkahnya apa, saya nanti ikut aja nanti gimana langkahnya,” kata Abu Janda di depan gedung Krimsus Polda Metro Jaya, Kamis (19/4/2018).

Karena itu, Abu Janda menolak untuk menjelaskan langkah-langkah apa yang akan dilakukanya.

“Jadi jangan tanya saya langkahnya gimana saya nggak ngerti, Pak Polisi yang ngerti,” tekannya menambahkan.

Abu Janda mengaku hanya memenuhi panggilan kepolisian. Dalam proses pemeriksaan ini ia membawa serta bukti-bukti seperti soft file tayangan program ILC yang diunggah oleh akun official TVOne dan beberapa lembar keterangan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) untuk menjelaskan arti fiksi.

“Sudah kami siapkan ini bukti dari channel resminya ILC TVOne di Youtube dan kami ada beberapa bukti bukti juga kita print, nanti kami akan serahkan ke Pak Polisi,” ujarnya.

Ia berpendapat, meskipun Rocky Gerung telah membantah apa yang dikatakanya tentang Kitab Suci Fiksi tidak merujuk kepada kitab yang dipercayai umat beragama, menurutnya hal itu tidak bisa dijadikan dasar.

“Terlapor ini tidak bisa bermain kata bahwa kalau dia menggunakan KBBI, kitab suci adalah Al Quran dan Injil. Kecuali kalau dia pake bahasa Prancis. Makanya acuannya KBBI,” pungkasnya.

Terkait, malam (17/4/2018) kemarin, para aktivis dan akademisi Selasa malam berkumpul untuk memberikan support ke Rocky, sekaligus protes terhadap laporan ke kepolisian terkait pernyataannya bahwa kitab suci adalah fiksi.

Diketahui, lebih dari seratus aktivis sudah berkumpul di lantai dua, Dunkin Donuts, Menteng, Jakarta Pusat. Tampak hadir antara lain politisi PAN Syahganda Nainggolan, politisi Gerindra Habiburokhman, aktivis Ricky Tamba dan Iwan Sumule, juga aktivis HAM, Natalius Pigai, Ratna Sarumpaet, Eggy Sudjana, Haji Lulung, dan Djoko Edy.

Baca juga  Omnibus Law, Rocky Gerung: Penyelundupan Kepentingan Rugikan Buruh

Di salah satu dinding dipasang spanduk besar bertulis #SelamatkanDemokrasi dan #SelamatkanRockyGerung berwarna merah dengan foto Rocky Gerung berukuran besar. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

(rt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here