Rachmawati Minta Polri Segera Tindak Lanjuti Kasus Sukmawati

0

PolitikToday – Putri Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri mendesak Mabes Polri untuk segera menindaklanjuti laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan kakak kandungnya sendiri Sukmawati Soekarnoputri. Rachma meminta aparat kepolisian bersikap adil dan profesional dalam menangani Kasus Sukmawati.

“Saya minta Bareskrim untuk tuntaskan ini,” kata Rachmawati saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

Ia menilai, dugaan tindakan penghinaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati saat menyampaikan puisinya yang berjudul Ibu Indoenesia saat peringatan 29 tahun Anne Avantie Berkarya di JCC Jakarta harus diselesaikan secara hukum.

Ia menambahkan, penghinaan yang dilakukan Sukma lebih berat ketimbang sangkaan yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kalau Ahok kan spontanitas, tapi kalau sudah tertulis di puisi sudah pasti itu terencana,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, aparat kepolisan sampai sejauh ini sudah menerima delapan belas laporan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati. Dijelaskan Kabareskim Mabes Polri Komjend Ari Dono kepada wartawan, pihaknya masih memproses dan mempelajari pelaporan terhadap anak Presiden pertama RI, Soekarno, itu.

Dengan dikumpulkannya seluruh laporan menjadi satu, Ari berharap kinerja penyidik akan lebih mudah dan lebih cepat.

“Masih kita laksanakan penyelidikan. Investigasi. Ini masih dipelajari. Nanti kemungkinan akan kita kumpulkan,” tandasnya.

(gg)

Baca juga  Putri Bung Karno Akan Berikan Pendidikan Politik Bagi Relawan Prabowo-Sandi Di Serang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here