Selalu Kalah di Survei, Prabowo Sebaiknya Tak Maju di Pilpres

0

PolitikToday – Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi, Hendri Satrio, menyarankan sebaiknya Prabowo Subianto tidak maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Sebab, dari berbagai hasil survei ketua umum Partai Gerindra selalu kalah dari Joko Widodo (Jokowi), bahkan tingkat elektabilitasnya terpaut sangat jauh.

Menurut dia, daripada menjadi capres ataupun cawapres, Prabowo sebaiknya ikut menjadi bagian dari pembentukan pasangan capres-cawapres yang dibentuk koalisi Gerindra. Posisi Prabowo sebagai bagian dari king maker akan sangat membantu capres-cawapres koalisi partainya kelak.

“Akan sangat lebih baik menurut saya ada nama orang lain. Tapi Prabowo bukan sebagai king maker tapi sebagai bagian dari itu. Jadi dia ikut mendukung mengusung dan mempopulerkan juga, kan lebih pas juga lebih enak juga,” kata Hendri, Senin (24/4/2018).

Saat ini, partai yang dikabarkan dekat dengan Gerindra adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut Hendri, akan lebih baik apabila nama presiden yang akan menghadapi Jokowi berasal dari PKS atau nama lain selain Prabowo.

“Pasti ada pembicaraan yang sangat panjang dan penting antara PKS dan Gerindra. Bisa saja kemudian calonnya PKS yang jadi presiden, bukan dari Gerindra, dengan catatan Prabowo tidak maju,” kata dia menjelaskan.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memantapkan mandat pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2019 dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di kediaman Prabowo pertengahan April lalu. Wasekjen Gerindra Andre Rosiade pun memastikan Prabowo maju sebagai capres pada Pilpres 2019.
(raf)

Baca juga  Sekjend NasDem Minta Prabowo Tidak Asal Keluarkan Pernyataan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here