Unggul di 3 Survei, Khofifah dan Emil Tak Mau Terlena

0

PolitikToday – Sejumlah survei memposisikan paslon cagub-cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di posisi atas. Meski begitu, paslon nomor urut satu ini untuk tetap bekerja keras bertemu para calon konstituennya.

“Kita punya internal (survei, red) dan bocorannya kita semakin optimis. Tetapi, sekarang ini optimis bukan berarti santai dulu, enggak bisa begitu. Kita harus terus semaksimal menyapa kalangan masyarakat di segala penjuru,” kata Emil di Malang, Senin (23/4/2018).

Dalam sekian waktu perjalanan, kata Emil, dinilai sudah menunjukkan perkembangan positif. Sehingga, pihaknya menyambut hasil survei tersebut dengan optimis dan semangat kerja keras.

“Tetapi sekali lagi, optimisme tidak menutupi pentingnya untuk bekerja keras untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat,” kata Bupati Trenggalek non aktif ini.

Emil juga memastikan bahwa semua kawasan perlu digarap dan perlu disapa. Tidak ada daerah yang dianggap istimewa untuk sebuah sumber kantong suara, baginya baik kawasan Tapal Kuda maupun Mataraman masih dibutuhkan kerja keras.

“Walau di Mataraman, saya kebetulan kepala daerah di daerah itu. Itu menjadi pertimbangan, tetapi tidak menghilangkan fakta, kita harus bekerja keras,” tegasnya.

Selain itu, masyarakat dinilainya kerap mendapatkan informasi parsial dan sepotong. Tujuannya terjun ke masyarakat untuk memastikan pesan politiknya sampai dengan benar.

“Kalau tidak rajin menyapa masyarakat, hal-hal semacam ini kan yang perlu diluruskan juga di masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, setelah dinyatakan unggul oleh survei litbang Kompas dengan selisih 0,5 persen, paslon Khofifah-Emil kembali unggul lewat survei Poltracking Indonesia. Elektabilitas mereka mencapai meraih 42,6 persen. Sedangkan kompetitornya, pasangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno 39,6 persen. Lebih lanjut, sesuai top of mind, Khofifah-Emil 36,0 persen dan Gus Ipul-Puti 31,3 persen.

Baca juga  Tiga Lumbung Suara Terbesar Berpesta, Akankah PDI P Kembali Keok?

“Dalam minggu ini sudah 3 lembaga survei yang di publish (kompas, republik institute dan poltracking, red). Kami bersyukur seluruh lembaga survei menunjukkan grafik yang semakin baik,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio.

(rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here