Aktivis Tionghoa: Kasihan Pak Jokowi, Jangan Maju Lagi

    0

    PolitikToday – Para aktivis Tionghoa bertekad tidak akan memilih Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 nanti. Mereka berkumpul dan menyatakan diri sudah tak ingin sosok Jokowi menjadi presiden RI.

    Para aktivis Tionghoa ini mengaku terinspirasi gerakan #2019GantiPresiden.

    “Gerakan hastag #2019GantiPresiden menginspirasi kami masyarakatTtionghoa untuk mengatakan bahwa Pak Jokowi kamsia (terima kasih) dah,” kata Lieus Sangkurisma dalam konferensi pers di Restauran Kopi Oey, Gajah Mada, Jakarta Barat, Rabu (23/5/2018).

    Ia miris melihat kebhinnekaan dan Pancasila di negeri ini mulai terancam. Selama Jokowi berkuasa, kata Lieus, masyarakat seakan-akan terkotak-kotak.

    “Pak Jokowi cukup sudah. Sejak kepemimpinan beliau masyarakat kita jadi terpecah. Karena dulu tidak ada kita tiap hari selalu menggaung-gaungkan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” terangnya. koordinator Aspirasi Indonesia ini.

    Mereka kemudian mengangkat gerakan dengan tema #2014AkuYangMemulai2019AkuMengakhiri

    “Tapi kalau disuruh maju sekali lagi ya kasihan, jangan. Kami kan kasihan sama Jokowi udah berat bebannya. Makanya kita pakai tema #2014 Aku Yang Memulai 2019 Aku Mengakhiri. Lebih banyak manfaat dia berhenti ketimbang dia terus (memimpin Indonesia, red),” pungkas Leuis.

    Gerakan para aktivis Tionghoa ini ternyata sudah mulai menyebar di media sosial.

    “Dengan demikian, jadilah Lieus Sungkharisma sebagai orang Tionghoa pertama yang berani menolak kepemimpinan ulang Presiden Joko. He is the pioneer. Sementara mayoritas enggan keluar dari comfort zone, he speaks up,” tulis Zeng Wei Jian, seorang opinion leader, dalam opini ‘Paradox Jokowi’ yang banyak tersebar di group WA.

    Tindakan Leuis juga mendapat respon positif dari netizen.

    “Mantap bang lieus sungkharisma… anda dan juga bung kwik kian gie adalah etnis tionghoa Yang punya nasionalisme yg tidak diragukan lagi,” cuit Republik NGANU‏ via akun Twitter @SalamMiun

     

    (rt)

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here