Alfian Tanjung: Ribka PDIP Harusnya Ditangkap

    0

    PolitikToday – Majelis hakim memvonis bebas Alfian Tanjung dalam perkara ujaran kebencian. Alfian tidak terbukti bersalah melakukan ujaran kebencian lewat cuitan ‘PDIP 85% isinya kader PKI’ di Twitter.

    Alfian mengapresiasi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas vonis bebas terhadap dirinya. Ditemui usai persidangan, Alfian menyebut pernyataannya terkait tudingan PKI itu berdasarkan pernyataan Ribka Tjiptaning yang merupakan kader PDIP.

    “Sebenarnya pernyataan saya munculkan itu cuplikan (dari pernyataan) kader PKI yang bernama Ribka Tjiptaning. Justru dia harusnya ditangkap dan disidang. Jelas selama ini Ribka melanggar hukum,” kata Alfian usai menjalani sidang putusan yang digelar di PN Jakarta Pusat, Rabu (30/5).

    Alfian bersyukur atas putusan tersebut karena melihat kasus yang menjerat dirinya ini bukan kasus pidana.

    “Dengan anugerah Ramadan bulan suci, Allah memasukan sepenuh hati dengan hakim kepada hakim,” kata Alfian.

    Sementara itu, pihak kepolisian yang menyidik kasus tersebut menyatakan penyidikan terhadap Alvian sesuai prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku.

    “Ya (sesuai prosedur). Polisi sudah melalui pentahapan sampai dinyatakan lengkap oleh jaksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (30/5).

    Sementara saat ditanya soal vonis bebas yang dijatuhkan Alfian, Argo enggan berkomentar. Menurut Argo, hal itu sudah menjadi kewenangan jaksa penuntut umum.

    “Tanya ke jaksa penuntut,” ucapnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here