Bujuk Demokrat, Gerindra Tawarkan ‘Power Sharing’

    0

    PolitikToday – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengakui pihaknya terus membujuk Partai Demokrat untuk bergabung ke poros pendukung Prabowo Subianto. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan power sharing.

    Menurutnya, Indonesia terlalu besar dan luas untuk dikelola oleh satu dua partai saja. “Bagaimana kita melakukan power sharing karena tidak mungkin hanya satu dua partai saja yang dominan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

    Fadli mengungkapkan, sejauh ini penjajakan dengan partai-partai yang belum menentukan sikap di Pemilu 2019 terus dilakukan secara intensif, termasuk Partai Demokrat. Dia yakin Demokrat bakal segera bergabung.

    “Tetapi tentu yang sudah cukup intensif adalah dengan PAN dengan PKS ya. Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan juga PKB,” sebutnya.

    Untuk menindaklanjuti penjajakan koalisi, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo akan menggelar pertemuan. Fadli menyebut kedua belah pihak tengah mencari waktu yang cocok untuk bertemu.

    Fadli tak mau berandai-andai apakah Demokrat akan menawarkan nama Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapres Prabowo jika resmi bergabung. Dia menyebut Demokrat dan Gerindra lebih baik berkomunikasi terlebih dahulu sebelum membahas hal tersebut.

    “Jadi saya kira yang paling penting itu penjajakan dulu, ngomong-ngobrol dulu, ngobrol-ngobrol dulu. Kalau dengan PKS dan PAN, saya kira insya Allah semakin solid lah,” tandas Fadli.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here