Dede Yusuf Minta TKA Pekerja Kasar dan Ilegal Ditangkap

    0

    PolitikToday – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi meminta pemerintah menangkap tenaga kerja asing (TKA) pekerja kasar dan ilegal yang masuk ke Indonesia dan membuat para buruh lokal resah.

    “Intinya jika yang masuk bukan pekerja profesional, tapi pekerja kasar, tangkap pekerja kasar. Kalau ilegal, enggak punya izin, tangkap. Tapi kita harus mampu melihat asing boleh kerja asalkan jabatan sesuai yang ditetapkan UU,” kata Dede di hadapan ribuan buruh yang berunjukrasa di depan Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (1/5/2018).

    Hal tersebut diungkapkan politikus Partai Demokrat itu saat mengundang 20 orang perwakilan buruh untuk berdiskusi di dalam Gedung DPR RI.

    “20 orang saya undang untuk masuk (gedung DPR) dan bediskusi. Mohon maaf enggak bisa undang semua karena uang snack-nya terbatas, enggak dikasih sama Pak Fadli Zon,” kelakar Dede.

    Dede sempat berorasi dari atas mobil yang terparkir. “Selamat hari buruh internasional, selamat buat kita semua. Alhamdulillah Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) canangkan hari ini sebagai libur nasional. Mari kita isi dengan riang gembira,” paparnya.

    Dalam orasinya, ia menyampaikan apresiasinya kepada peserta demo yang dapat menyampaikan pendapat dengan tertib. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi para buruh kepada pemerintah. “Kami menerima aspirasi. Saya akan minta Menaker untuk perhatikan buruh, kesejahteraan meningkat, tingkatkan skill buruh, jangan diambil dari upah buruh,” kata dia.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here