Diduga Tipu Rp3,2 Milliar, Ketua DPRD DKI Dipolisikan

    0

    PolitikToday – Mantan Sekretaris Pemerintah Provinsi Riau, Zaini Ismail melaporkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi ke Polda Metro Jaya. Prasetyo dilaporkan atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan.

    Kuasa hukum Zaini, William Albert Zai menyebut kasus ini telah dilaporkan dari 30 April 2018 lalu.

    “Saya mewakili klien saya untuk melaporkan dugaan penipuan itu,” ujar William saat dikonfirmasi wartawan, Senin (7/5/2018).

    Menurut William motif penipuannya dengan dengan cara mengiming-imingi Zaini, agar bisa menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau. Untuk mempelancar proses tersebut, diduga meminta Zaini membayar sebanyak Rp 3,2 milliar secara tunai, dilakukan secara bertahap.

    “Namun seiring berjalannya waktu, Prasetyo tidak menepati janjinya dan klien saya justru di-nonjobkan sebagai Sekda Provinsi Riau,” ujarnya, Senin (7/5/2018).

    Willian mengatakan, kliennya sebenarnya sudah melakukan somasi agar kasus bisa selesai di luar hukum. Namun, surat somasi yang diajukannya tidak digubris, hingga akhirnya Zaini membuat laporan ke Polda.

    Saat membuat laporan, Zaini mengaku sudah memberikan surat somasi dan keterangan saksi-saksi.

    “Iya sudah dua kali kami somasi. Barang bukti berupa dua surat somasi dan keterangan saksi,” ujar William.

    Laporan Zaini tertanggal 30 April 2018 lalu, dan laporan diterima dengan nomor LP/2369/IV/PMJ/Dit. Reskrimum. Politikus PDI Perjuangan itu dilaporkan dengan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here