Gatot Bertemu SBY, Demokrat Belum Tentukan Sikap

    0

    PolitikToday – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengaku telah menemui sejumlah pimpinan partai. Gatot mengklaim telah menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Megawati Soekarnoputri (PDIP), Zulkifli Hasan (PAN), dan Prabowo Subianto (Gerindra).

    “Ya saya sudah ketemu SBY, Ibu Mega, Pak Zul (Zulkifli Hasa) barusan, Prabowo,” kata Gatot, Selasa (8/5).

    Selain telah bertemu 4 tokoh tersebut, Gatot juga berencana untuk melakukan safari ke sejumlah pimpinan partai lainnya.

    Ia mengaku telah membuat janji untuk bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden PKS Sohibul Iman.

    Gatot merasa yakin akan mendapat dukungan partai untuk mengusungnya di Pilpres 2019.

    “Harus yakin. Harus optimis, kalau tidak ngapain?” katanya.

    Ia menambahkan, sebagai mantan Panglima TNI, jiwa patriot selalu ada dalam dirinya. Sehingga pengabdian dalam bentuk apapun termasuk menjadi presiden harus siap dijalani.

    Menanggapi hal itu, Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menilai hal tersebut wajar dilakukan di tahun politik. Namun partai berlogo Mercy ini belum mau menentukan sikap mendukung figur Capres termasuk Gatot Nurmantyo.

    “Ada yang merapat dan berkomunikasi itu hal yang biasa. Tapi yang jelas Partai Demokrat sampai sekarang belum menentukan belum ada keputusan mendukung siapa dan lain lain belum,” katanya, Selasa (8/5).

    Lebih lanjut, Nurhayati sadar partai yang dipimpin SBY ini masih butuh koalisi untuk memenuhi syarat mengikuti Pilpres. Demokrat juga tak ingin terburu dan masih terus mengkaji strategi politik.

    “Kalau kita punya 20 persen kita lebih bisa langsung menentukan. Tapi karena kita kurang, kita terus lakukan komunikasi politik,” paparnya.

    (bs)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here