Golkar: JK tak Berminat Jadi Cawapres

    0

    PolitikToday – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Anwar Arifin menyebutkan Wakil Presiden RI yang juga Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Jusuf Kalla tidak lagi berminat untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden pada Pilpres 2019 yang akan datang. Ditegaskan Anwar, partainya saat ini menilai ketua umum mereka Airlangga Hartarto lebih patut dikedepankan untuk menjadi pendamping capres petahana Jokowi.

    Sebelumnya, Partai Golkar, sempat mewacanakan untuk mendorong kembali Jusuf Kalla berpasangan dengan Jokowi di Pilpres tahun depan, Namun karena pertimbangan lain dan hal itu membuat peluangnya makin kecil.

    “Pak JK sendiri tak begitu berminat lagi ” ujar Anwar, Minggu (27/5/2018).

    Dijelaskan Anwar, Jusuf Kalla sudah dua kali menjabat sebagai Wapres meski tidak dalam waktu berurutan. Namun, pencalonan JK kali ini tidak bisa direalisasikan karena pertimbangan faktor usia.

    “Beliau sudah merasa sudah dua kali dan kedua masalah usia dan ketiga masalah kaderisasi,” jelasnya.

    Namun demikian, jelas Anwar, jika melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, bukan tidak mungkin Jokowi akan kembali memilih JK sebagai pendampingnya.

    “Tapi namanya politik itu bisa saja terjadi hal-hal tidak diduga,” kata politikus Golkar ini.

    Sebelumnya, di kalangan internal Golkar juga sudah mengusulkan nama Airlangga Hartarto sebagai cawapres yang akan berpasangan dengan Jokowi. Namun, sebagian kalangan menilai Jokowi sulit memilih nama Cawapres dari kalangan koalisinya karena alasan elektabilitas.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here