Jadi Napi Korupsi, Anggota DPRD dari Hanura Ini Masih Nikmati Gaji Rp37 Juta Perbulan

    0

    PolitikToday – Terpidana kasus korupsi Bansos yang merupakan anggota legislatif, Mustagfir Sabry, masih menikmati gajinya Rp 37 juta perbulan dari DPRD Kota Makassar. Meski telah berstatus narapidana, ia tak juga diganti oleh Partai Hanura.

    Mustagfir masuk menjadi anggota DPRD Kota Makassar untuk periode 2014-2019. Mustagfir kemudian terbukti melakukan korupsi dana bansos pada 2008.

    Awalnya, Mustagfir divonis bebas pada 2015. Namun oleh MA vonis itu diubah menjadi pidana penjara 5 tahun dalam sidang pada Juni 2016.

    “Statusnya masih anggota dewan, karena hingga hari ini belum di-PAW oleh partainya, ” kata Sekretaris DPRD Kota Makassar, Adwi Awan di Makassar, Sulsel, Rabu (9/5/2018).

    Menurutnya, salah satu syarat penghentian gaji untuk Mustagfir adalah adanya PAW dari Hanura. Meski begitu, gaji Mustagfir akan dihentikan mulai bulan depan.

    Ketua DPD Hanura Sulsel Andi Ilhamsyah Mattalatta belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. Telepon dan pesan yang dikirimkan tidak kunjung dibalas.

    Mustagfir diketahui masih menerima gaji sebesar Rp 37 juta perbulan meski telah menjadi narapidana dalam kasus korupsi bansos. Namanya sempat ramai diberitakan karena ia tak junjung dieksekusi setelah adanya putusan MA sejak 2016 lalu. Saat itu, pihak Kajati Sulsel beralasan pihaknya belum menerima salinan putusan MA.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here