Jokowi Lantik KSAL Baru, Ini Daftar Kekayaannya

    0

    PolitikToday – Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru pada Rabu (23/5).

    Laksdya TNI Siwi Sukma Adji menggantikan Laksamana Ade Supandi yang memasuki masa pensiun.

    Berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara yang beredar dan ditandatangani oleh Sesmil Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, pelantikan KSAL yang baru akan dilaksanakan pada Rabu ini pukul 11.00 WIB di Istana Negara.

    Pergantian KSAL itu berdasarkan Keputusan Presiden No 43/TNI/2018 tertanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAL.

    “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini baik langsung maupun tidak langsung dengan rupa atau dalih apa pun juga tidak memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siaap pun juga,” Siwi mengucapkan sumpahnya, mengikuti ucapan Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5).

    Pria yang lahir 14 Mei 1962 di Kota Cimahi, Jawa Barat itu merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut pada 1985. Siwi mengawali kariernya di dunia militer sebagai perwira bahari di KRI Oswald Siahaan (OWA-354).

    Dalam pelantikan ini, Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi ajudannya masing-masing yang berasal dari TNI Angkatan Laut.

    Siwi, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Danjen Akademi TNI, diketahui melaporkan harta kekayaannya terakhir kali ketika menjabat sebagai Asisten Perencanaan Umum Mabes TNI pada September 2016.

    Dilihat dilaman acch.kpk.go.id, tercatat harta kekayaan Siwi mencapai Rp3.474.372.404. Jumlah ini sediit turun ketimbang LHKPN-nya pada Januari 2016 yang mencapai Rp3.498.942.106.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here