Kader PDI-P Sebut tak Masalah Jika Demokrat Batal Berkoalisi dengan Jokowi

    0

    PolitikToday – Ditengah ketidakpastian hubungan dan rencana koalisi antara Presiden Jokowi dan Partai Demokrat, politisi PDI-P Darmadi Durianto menyebutkan partainya tidak mempersoalkan jika Demokrat gagal menjalin kerjasama dengan koalisi Jokowi. Dijelaskan Darmadi, jikapun dalam Pilpres tahun depan Demokrat justru berkoalisi dengan partai lain dan menjadi seteru Jokowi, baginya itu tidak perlu dipersoalkan dan sah sah saja.

    “Kita enggak ada masalah, biasa aja,” ujar Darmadi di Jakarta.

    Politisi senior Partai Banteng itu memprediksi di Pilpres 2019 yang akan datang hanya akan diikuti oleh dua pasang calon presiden dan wakil presiden saja. Ia menambahkan, dengan adanya wacana tersebur, maka wajar saja jika Partai Demokrat memilih merapat ke partai diluar pendukung Jokowi.

    “Karena Demokrat menginginkan bahwa dia ingin membentuk satu bersama-sama dengan partai di luar pendukung Jokowi itu sah-sah saja. Artinya dia memperkuat Gerindra, PKS dan PAN,” tuturnya.

    Ia menilai, jika konstelasi politik menjelang Pilpres mengarahkan pada dua pasangan Capres/Cawapres, maka penentu kemenangan Pilpres adalah ketepatan partai politik memilih Calon Wakil Presiden (Cawapres).

    “Tinggal nanti penentunya di cawapres, wapres itu yang menentukan, wapres mana yang lebih kuat wapres yang dipilih Jokowi atau yang dipilih Prabowo. Presidennya kan lebih kuat Jokowi ketimbang Prabowo. Nah, wapresnya yang menjadi titik ukur, itu menentukan titik keseimbangan baru nanti,” pungkasnya.

    Sebagaimana diketahui saat ini, nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tengah memimpin raihan suara versi beberapa lembaga survey nasional. AHY disebut sebut tengah diperebutkan oleh dua koalisi yang akan kembali berseteru di Pilpres 2019 mendatang.

    Baru baru ini, lembaga survey Charta Politica merilis bahwa AHY menjadi Cawapres terpavorit bersama Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan Jusuf Kalla.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here