Misteri Alasan Fahri Cabut Laporan, Presiden PKS Bantah Bakal Mundur

    0

    PolitikToday – Kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dengan terlapor Presiden PKS Sohibul Iman telah dihentikan. Tersebab, Fahri Hamzah telah mencabut laporannya. Wakil Ketua DPR itu telah mengirimkan surat resmi ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

    “Ya itu haknya mereka, kemarin kan melalui pengacaranya mengirimkan surat ke Polda Metro Jaya, ke Krimsus yang isinya minta cabut laporan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/5/2018).
    Argo menyebut kasus tersebut bisa dihentikan karena memang baru masuk tingkat penyelidikan. Namun dia mengaku tidak mengetahui alasan apa yang membuat Fahri mencabut laporannya.

    “Karena itu pencabutan laporan dan itu masih ke dalam tingkat penyelidikan, ya kita hentikan sementara. Ya pasti lah namanya sudah kita hentikan, ya berarti berhenti. Alasannya yah tanyakan ke beliau (Fahri Hamzah, red) ya,” ucapnya.

    Terkait, kuasa hukum Sohibul, Indra menyebut, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan Fahri. Adapun dia juga baru tahu dari pemberitaan di media terkait pencabutan laporan itu.

    Indra juga membantah bila Sohibul Iman akan mundur dari jabatannya sebagai Presiden PKS sebagai kompensasi pencabutan laporan Fahri tersebut.

    “Tak ada (mundur sebagai Presiden PKS, red), di awal sudah saya sampaikan kita menyikapi ini sebagai suatu hal yang biasa dan tidak ada pertemuan bicarakan konteks kasus ini. intinya biasa aja,” ujarnya pada wartawan, Selasa (15/5/2018).

    Sementara itu, Sohibul menerangkan, belum mendapatkan informasi resmi dari polisi tentang pencabutan kasus pencemaran nama baik dan fitnah itu. Saat ini, dia baru mengetahuinya melalui media sosial saja.

    “Karena ini proses hukum maka sandarannya harus berita resmi penegak hukum. Sampai saat ini kami belum mendapat info apa-apa dari Polda Metro Jaya,” katanya

    Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mencabut laporannya di Polda Metro Jaya mengenai kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang dituduhkannya terhadap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman, Senin (14/5/2018) pagi.

    Sebelumnya, kuasa Hukum Fahri Hamzah, Mujahid Abdul Latief menjelaskan kronologi pencabutan laporan itu. Pada Sabtu 12 Mei 2018 sebelum pergi ke Afrika Selatan, Fahri menyerahkan surat berisi pernyataannya untuk mencabut laporannya di Polda Metro terhadap Presiden PKS.

    “Pak Fahri Hamzah sendiri menitipkan surat tersebut sebelum berangkat ke Afrika Selatan untuk memimpin kunjungan muhibah DPR ke Parlemen Afrika Selatan,” kata Mujahid.

    Namun, belum diketahui alasan Fahri mengambil langkah tersebut. Mujahid menyebut Fahri tidak memberikan alasan lanjutan kepadanya melainkan hanya menyampaikan surat laporan itu. Terkait alasan laporan itu, Mujahid meminta wartawan menanyakan langsung kepada kliennya.

    “Alasannya, silakan ditanyakan langsung ke Pak Fahri,” pungkasnya.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here