Muncul Relawan Jokowi dari Golkar dan Nasdem, PDIP: Mereka Mendompleng

    0

    PolitikToday – Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku khawatir dengan menjamurnya organisasi relawan Joko Widodo jelang Pilpres 2019. Menurutnya, keberadaan mereka hanya mendompleng nama Jokowi untuk kepentingan partai politik masing-masing.

    “Banyak bermunculan relawan-relawan pro Jokowi saat ini. Ternyata setelah kita teliti, relawan tersebut ada yang berafiliasi ke parpol pendukung Jokowi saat ini,” kata Bendahara Megawati Institute itu di hotel Ibis Jakarta, Minggu (06/04/2018).

    Ia mengatakan, keberadaan mereka itu di satu sisi sedang berusaha mendompleng dan menaikkan elektabilitas parpolnya, namun tidak menaikkan elektabilitas Jokowi.

    “Setahu saya kaya NasDem, Golkar juga ada relawannya. Terus terang ini jadi ke khawatiran kami (PDIP),” ujarnya.

    Darmadi berpendapat, seharusnya partai tidak perlu membentuk relawan dan memaksimalkan kader parpol yang ada.

    “Bukan di luar partai karena akan sulit mengukur mereka apakah benar berusaha memenangkan Jokowi atau hanya mendompleng nama Jokowi untuk kepentingan partainya,” sindir dia.

    Adapun yang menjadi kekhawatiran lainnya, kata dia lagi, relawan selama ini sudah memiliki basis data pemilih yang cukup banyak.

    “Mereka kan punya data yang cukup lumayan banyak. Saat pilkada DKI Jakarta misalnya, mereka mampu mengumpulkan dukungan masyarakat yang cukup signifikan. Saya pribadi melihat ini arahnya hanya mendompleng nama Jokowi saja untuk kepentingan elektabilitas parpolnya,” pungkas dia.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here