PAN Tagih Janji Pemerintah Ciptakan 10 Juta Lapangan Kerja

    0

    PolitikToday – Partai Amanat Nasional (PAN) menagih janji pemerintah yang dulu menjanjikan akan menciptakan 10 juta lapangan kerja bagi rakyat Indonesia. Di samping terus mendesak agar kesejahteraan para buruh lebih diperhatikan dengan meningkatkan tunjangan dan upah.

    “PAN meminta pemerintah segera merealisasikan janji untuk menciptakan 10 juta lapangan pekerjaan yang dijanjikan. Andai kata sudah dilaksanakan, seperti yang saat ini disampaikan pemerintah, PAN meminta data resmi lapangan pekerjaan,” kata Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay dalam jumpa pers di kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

    “Sebab, faktanya, PAN melihat tingkat pengangguran masih sangat luas dan tidak hanya dirasakan golongan menengah ke bawah, tetapi juga golongan masyarakat berpendidikan,” imbuh dia.

    Saleh menyatakan para buruh selalu memberikan tuntutan dalam May Day karena pemerintah belum merealisasinya. Dia menilai wajar jika buruh selalu turun beraksi.

    “PAN juga meminta agar kesejahteraan buruh selalu diperhatikan, terutama menyangkut kontrak kerja, upah minimum, tunjangan, libur, cuti, dan hak-hak lain yang selama ini dituntut. Pemerintah perlu membuktikan keseriusannya dalam memenuhi tuntutan para buruh yang selama ini diperjuangkan,” ujar

    Aksi buruh hari ini memang sedang melakukan May Day untuk menuntut hak para buruh yang dirasa atau dinilai belum dipenuhi. Mereka melakukan aksi di Istana Negara dan gedung DPR. Salah satu tuntutannya, menghapus Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA).
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here