PDIP Benarkan Kadernya Bupati Buton Selatan Ditangkap KPK

    0

    PolitikToday – DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Tenggara membenarkan kadernya Agus Faisal Hidayat, telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agus yang merupakan bupati Buton Selatan itu diduga terlibat suap.

    “Informasi yang kami terima Agus Faisal Hidayat diamankan tim operasi KPK dari rumah jabatan atas dugaan suap,” kata Wakil Ketua PDI Perjuangan Sultra Agus Sana`a di Kendari, Rabu (23/5/2018) malam.

    Ia mengaku PDIP belum memperoleh laporan detail tentang peran kadernya dalam kasus pidana korupsi tersebut.

    Agus bersama enam orang lainnya yang ditangkap KPK, menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Bau Bau, sebelum diterbangkan ke Jakarta pada Kamis (24/5/2018) pagi.

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah, mengungkapkan dalam penangkapan tujuh orang tersebut, penyidik mengamankan uang sekitar Rp400 juta. Uang tersebut diduga terkait suap proyek-proyek di Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

    “Sekarang kami dalami dulu asal-usul uang Rp 400 juta itu, pemberiannya secara lebih spesifik diduga terkait dengan apa sejauh ini kami duga terkait dengan proyek-proyek infrastruktur,” ungkap Febri, Kamis (24/5/2018).
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here