PKS Siap Jika Prabowo Gandeng AHY

    0

    PolitikToday – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya senang jika Demokrat akhirnya merapat ke poros koalisi pendukung Prabowo Subianto. PKS, kata Mardani tidak keberatan apabila Prabowo memilih Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (KOGASMA) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil Presiden.

    Hal tersebut disampaikannya menanggapi pertemuan AHY dan Ketua tim pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, Sandiaga Uno.

    “Mas AHY kan salah satu figur masa depannya Demokrat, Sandiaga juga figur masa depan Gerindra, buat saya keren, dua-duanya keren,” kata Mardani, Selasa (22/5)

    Menurut Mardani, apapun keputusan yang terbaik untuk kepentingan umat bangsa dan negara PKS akan tetap berjuang bersama.

    “Ya nanti pasti dirapatkan ya dan di rapat itu pasti akan ada argumen. Buat PKS apapun argumennya apabila itu untuk kepentingan umat bangsa dan negara siap ikut,” katanya.

    Sementara itu, Ketua Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) enggan berspekulasi terkait peluangnya diusung maju sebagai bakal calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2019.

    Kalau (Demokrat) mengusung tergantung capresnya, mengajak siapa, mengusung siapa, menunjuk siapa, saya enggan memantaskan diri,” kata AHY usai menghadiri diskusi Refleksi 20 Tahun Kebangsaan di Jakarta, Senin (21/5).

    Sebelumnya dalam survei Charta Politika, AHY menempati posisi pertama sebagai sosok yang berpotensi mendampingi Presiden Joko Widodo dan berada di urutan kedua bakal cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

    Partai Demokrat, kata AHY, tidak akan terburu-buru mengambil keputusan. Dia yakin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan majelis tinggi akan mengambil keputusan seusai dengan suara hati kader dan masyarakat luas.

    “Walau sekarang semakin pendek waktunya, tapi tetap akan dilakukan kerja politik. Dan saya punya dugaan nanti akan last minute semuanya untuk menentukan pasangannya, capres dan cawapres juga koalisi itu sendiri,” ujarnya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here