Ribuan Eksemplar KTP Berserakan di Jalan, Polisi Bergeming

    0

    PolitikToday – Viral di media sosial tentang ditemukannya ribuan eksemplar Kartu Tanda Penduduk (KTP) tepatnya di Jalan Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (26/5).

    Dari foto-foto yang beredar, tampak sejumlah warga memunguti KTP tersebut. Belum diketahui siapa pemilik KTP tersebut dan tujuan pengiriman kartu identitas tersebut.

    Laporan sejumlah media membenarkan peristiwa ini berdasarkan keterangan warga sekitar, namun pihak kepolisian menolak berkomentar soal kabar tercecernya kartu tanda penduduk (KTP) di jalananan tersebut.

    Kapolsek Kemang Kompol Ade Yusuf saat dimintai keterangan atas kabar tersebut menolak untuk memberi keterangan.

    “Silakan langsung ke bapak Kapolres. Saya tidak ada kewenangan membuat statement,” kata Ade.

    Saksi mata SUBUR (Pria usia 37 tahun) warga Kampung Salabenda RT 03/02 Ds. Parakan jaya Kec. Kemang Kab. Bogor yang berprofesi sebagai Ojek menuturkan ada karung jatuh dari kendaraab roda empat, setelah dibuka karung tersebut ternyata berisi gebokan KTP warga tertulis asal Sumatera Selatan.

    Sementara itu, Acep (Pria usia 35 tahun) , warga Kampung Salabenda RT 03/02 Ds. Parakan jaya Kec. Kemang Kab. Bogor yang juga Ojek mangkal diarea penemuan KTP mengatakan ia tidak sempat melihat kendaraan truk engkel warna biru yang tengah menuju arah Parung yang diduga asal dari tercecernya KTP dan karung berisi KTP tersebut namun sempat melihat plat Nomor Polisinya.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here