Rizal Ramli: Ikut Kompetisi Politik Hari Ini, Belum Tentu Bung Karno Menang

    0

    PolitikToday – Rizal Ramli menyebut kompetisi politik hari ini lebih banyak ditentukan oleh politik pencitraan. Bahkan ia mengilustrasikan, seandainya Soekarno, M. Hatta, Sutan Sjahrir, dan Agus Salim ikut kompetisi politik pada hari ini, belum tentu The Founding Fathers itu menang.

    “Karena mereka tidak bisa pencitraan, karena hari ini, kompetisi politiknya adalah kompetisi pencitraan,” katanya seusai pertemuan dengan Ketua MPR, Zulkifli Hasan di gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

    Dahulu, The Founding Fathers berkompetisi dalam konteks gagasan, visi, perilaku, dan rekam jejak. Sementara hari ini lebih banyak pencitraan.

    “Apalagi Haji Agus Salim ke mana-mana naik sepeda,” imbuh Rizal.

    Meski berbeda gagasan tetapi silaturahmi dan persahabatan di antara mereka tetap terjalin baik. Karena itu Rizal mengaku pertemuannya dengan Zulkifli membahas upaya mengubah kompetisi pencitraan yang berlaku saat ini menjadi gagasan.

    “Saya dari dulu biasa menjadi game changer untuk mengubah permainan ini yang sesuai dengan cita-cita bangsa kita,” pungkasnya.

    Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan, melontarkan pujian kepada Rizal Ramli yang menurutnya sudah pantas untuk menjadi pemimpin di negeri ini.

    “Beliau ini bukan hanya menko, tapi sudah cocok jadi capres,” puji Ketua Umum PAN ini.

    Namun demikian, Zulhas menyayangkan laju Rizal Ramli sedikit mendapat ganjalan. Ini lantaran Rizal belum memiliki kendaraan untuk maju di Pilpres 2019 nanti.

    Dalam kelakarnya, Zulhas menyebut RR, sapaan Rizal Ramli, belum memiliki motor chopper sebagaimana yang sudah dimiliki Jokowi.

    “Kalau tidak punya chopper terus naik apa,” canda Zulkifli yang mengenakan stelan jas warna biru.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here