SBY Ajak Masyarakat Lampung Pilih Ridho Berbakti

    0

    PolitikToday – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho Berbakti) menggelar kampanye akbar di lapangan 16 C Metro, Sabtu (12/5/2018). Kampanye pasangan nomor urut 1 ini terasa istimewa karena dihadiri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

    SBY dan AHY memasuki arena kampanye pada pukul 14.00 WIB. Di atas panggung juga terlihat Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah era pemerintahan SBY, Syarief Hasan. Selain itu, juga terlihat beberapa pengurus DPP Partai Demokrat yang terlihat hadir.

    Masyarakat yang melihat SBY dan AHY di atas panggung sontak membuat masyarakat bersorak mengelukan kedua nama tersebut.

    “SBY… AHY… SBY… AHY… SBY… AHY…” sorak masyarakat yang hadir.

    Dalam kesempatan tersebut, SBY mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk memilih paslon Ridho Ficardo- Bachtiar Basri. Paslon nomor urut 1 ini menurut SBY telah terbukti bekerja dan mensejahterakan masyarakat Lampung.

    “Saya datang ke Lampung dengan 1 tujuan, mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk memilih pasangan pemimpin yang terbukti kerjanya, terbukti berhasil memajukan Lampung, dan terbukti mensejahterakan masyarakat Lampung” kata SBY.

    Setelah SBY melakukan orasi, SBY, AHY, dan pasangan Ridho Berbakti melakukan simulasi pencoblosan dan pelepasan seribu balon.

    Selanjutnya, kampanye akbar yang mendatangkan grup band Jamrud ini mengajak SBY, AHY dan paslon Ridho Berbakti untuk menyanyi bersama. Vokalis band Jamrud ini mengingatkan kenangan ketika masa kampanye Partai Demokrat dulu menyayikan lagu Pelangi di Matamu bersama SBY di Istora Senayan.

    “Saya masih ingat ketika nyanyi bersama Bapak waktu kampanye di Istora Senayan dulu. Jika Bapak berkenan, saya mengajak Bapak untuk menyanyi bersama,” kata vokalis Jamrud tersebut.

    SBY ditemani AHY dan pasangan calon Ridho Berbakti bernyanyi bersama di atas panggung. Musik Jamrud yang terbilang metal membuat massa yang hadir semakin bersemangat. Lagu Pelangi di Matamu ditutup dengan lirik lagu yang sedikit digubah oleh vokalis Jamrud.

    “Aku sayang Demokrat… Aku sayang nomor 1…Aku Sayang Ridho-Bachtiar…” ucap vokalis Jamrud sembari di ikuti oleh massa yang hadir.

    SBY, AHY dan rombongan meninggalkan lokasi kampanye pukul 15.30 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, SBY akan kembali ke Hotel Novotel Lampung dan bersiap untuk menghadiri acara selanjutnya. Sementara itu, kampanye masih berlanjut dengan pentas musik yang diisi oleh grup band Jamrud, Trio Macan, dan artis lokal lainnya.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here