SBY Tour de Lampung, Jemput Aspirasi Warga “Sai Bumi Khua Jukhai”

    0
    PolitikToday – Setelah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkeliling menyapa dan berdialog dengan masyarakat di 5 provinsi dan 41 Kabupaten/Kota di Pulau Jawa, kini masyarakat di pulau Sumatera memiliki kesempatan yang sama. SBY akan menyapa masyarakat Sai Bumi Khua Jukhai (Lampung) dari tanggal 11-13 Mei 2018.
    SBY beserta rombongan dikabarkan akan bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada Jumat (11/5) siang dan tiba di Bandara Radin Inten II, Lampung sekitar pukul 13.35 WIB. Selain SBY juga turut hadir beberapa perwakilan dari pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat.
    Selama beberapa hari di Lampung, SBY beserta rombongan akan menggelar dialog bersama Rektor dan Civitas Akademika se Lampung, berdialog bersama mayarakat, alim ulama, tokoh masyarakat, serta pertemuan dengan kader Partai Demokrat se Lampung.
    Menurut Bendahara Umum PD Eka Putra, Tour de Lampung merupakan tindak lanjut atas tingginya permintaan masyarakat di luar Pulau Jawa untuk bertemu SBY. Selain itu, Eka juga menjelaskan kegiatan SBY di Lampung dalam rangka menjemput dan menyerap aspirasi masyarakat.
    “SBY dan PD akan bertemu sejumlah elemen guna menyerap aspirasi dan keluhan dasar yang dihadapi masyarakat hari ini. Sesuai dengan moto PD ‘yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki’. Partai Demokrat kedepan juga mengharapkan pemerintah adil dan masyarakt sejahtera sesuai dengan yang diamanahkan konstitusi,” kata Eka Putra saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (11/5) pagi.
    SBY beserta rombongan juga dijadwalkan akan menghadiri kampanye akbar Pilgub Lampung di Lapangan 16 C Kota Metro pada hari Sabtu (12/5). Diketahui Partai Demokrat bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gerindra mengusung pasangan calon M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur.
    Menurut Eka Putra, SBY beserta rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta pada Minggu (13/5) pagi melalui Bandara Radin Inten II menuju Bandara Soekarno Hatta.
    “Bapak SBY balik hari Minggu (13/5) pagi. Doakan, Insya Allah ke depan Bapak SBY dan Demokrat berkesempatan mengunjungi provinsi lainnya di Pulau Sumatera,” ujar Eka.
    Di antara Pengurus DPP Partai Demokrat yang ikut rombongan Tour de Lampung yaitu Eka Putra (Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat), Ferdinand Hutahaean (Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD), Renanda Bachtar (Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD), Andi Arief (Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD), dan Cipta Panca (Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP PD).
    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here