Setelah AHY-Sandi, Beredar Isu Rencana Pertemuan SBY dan Prabowo

    0

    PolitikToday – Pertemuan Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno membawa angin segar bagi koalisi Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Bahkan tak sedikit yang menyebut AHY sebagai tokoh muda cocok mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

    Pertemuan itu kemudian mengulirkan isu lanjutan. Mulai berhembus isu rencana pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengkaji peluang koalisi Pilpres 2019.

    Dimintai tanggapan soal pandangan tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Agus Hermanto menyebut partainya tidak mau terlalu percaya diri.

    “Tentunya kami tidak bisa berandai-andai,” ujar Agus ketika ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

    Agus hanya menegaskan bahwa AHY merupakan next leader yang memang disiapkan Partai Demokrat. Menrutunya, AHY bisa dipasangkan dengan siapa saja, termasuk dengan politisi senior seperti Prabowo.

    Terkait, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku belum tahu perihal jadwal pertemuan keduanya. Ia hanya membenarkan ada komunikasi politik mengarah pada koalisi.

    “Belum tahu (kapan akan bertemu), saya kira itu (pertemuan) berarti mempunyai peluang yang lebih besar untuk melakukan koalisi bersama,” ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

    Fadli pun mengakui dan memahami, Partai Demokrat sudah memiliki syarat koalisi yaitu menjadikan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono sebagai cawapres.

    Menurutnya, hal itu bukanlah suatu masalah bagi Gerindra. Terkait posisi siapa pasangan yang akan diusung untuk mendampingi Prabowo, baru bisa dibicarakan setelah ada kepastian koalisi terbentuk.

    “Paling penting merajuk koalisi dulu bersama, kemudian kita dudukan bagimana formasinya ke depan,” tukasnya.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here