Silaturahmi ke PKS, Abraham Samad: Tidak Harus Jadi Presiden

    0

    PolitikToday – Presiden PKS Sohibul Iman akan mengusulkan Abraham Samad kepada Majelis Syuro PKS sebagai calon alternatif yang akan diusung dalam Pilpres 2019. Pernyataan ini disampaikan Sohibul seusai menerima kunjungan mantan KPK itu di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

    “Ini kan baru ketemu. Nanti kita sampaikan ke Majelis Syuro,” kata Sohibul.

    Namun Sohibul mengaku Indonesia memang membutuhkan pemimpin masa depan yang peduli terhadap gerakan pemberantasan korupsi di Indonesia.

    “Ke depan kita harus punya pemimpin yang punya kemampuan memberantas korupsi, yang mampu men-drive pemberantasan korupsi,” paparnya.

    Abraham Samad menyebut kedatangannya ke DPP PKS murni untuk bersilaturahmi dengan pemimpin PKS. Kegiatan serupa nantinya juga akan dilakukan dengan parpol lainnya.

    “Kita ingin satukan persepsi dan pandangan problem kebangsaan yang sedang dihadapi. Dari situ tentunya kita bisa melihat apa saja yang harus dikerjakan,” kata Samad.

    Saat dikonfirmasi soal keinginannya menjadi capres pada Pilpres 2019, Samad mengakuinya. Tetapi, bagi Samad, pernyataan persepsi dan berbagi gagasan tetap yang utama.

    “Tidak harus jadi presiden. Tapi gagasan ini bisa kita sampaikan untuk dijadikan perubahan besar,” kata Samad.

    Majelis Syuro PKS sendiri sudah memiliki sembilan nama yang akan diusung dalam Pilpres. Selain Sohibul Iman, nama lainnya yakni Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Kemudian Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

    Namun, Abraham Samad yakin bahwa dirinya memiliki daya tarik karena mempunyai ide dan gagasan yang tidak dimiliki oleh sembilan nama itu

    “Ini kan makanya kita menyampaikan ide dan gagasan, saya menyampaikan gagasan, ide yang tidak dimiliki, belum dimiliki oleh calon-calon lain,” kata Abraham.

    Namun saat ditanya apa ide dan gagasan yang ia jual ke parpol, Abraham enggan untuk kembali mengulangnya kepada wartawan. Ia beralasan, butuh waktu yang panjang untuk menjelaskan ide dan gagasan itu. Abraham menambahkan, kedepannya ia juga akan berkunjung ke partai lain untuk menawarkan ide dan gagasan yang sama.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here