Soal Racun Kalajengking Jokowi, Golkar dan Gerindra Saling Serang

    0

    PolitikToday – Pernyataan Presiden Joko Widodo soal racun kalajengking berbuntut panjang. Pasalnya, petinggi partai koalisi pemerintah, Golkar, terlibat perang kata-kata dengan petinggi partai oposisi, Gerindra.

    Wasekjen Golkar Maman Abdurahman menyerang pengritik Jokowi dengan sebutan ‘Prabocor’. Kata tersebut merupakan plesetan dari nama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

    Tak terima dengan pernyataan itu, Waketum Gerindra Arief Poyuono membalas dengan menyebut Maman berasal dari partai terkorup. Memang dalam dua tahun terakhir, kader partai berlamban beringin ini paling banyak diciduk KPK.

    “Ah kita sih mau dikatain apa aja nggak apa-apa. Apalagi yang ngomong dari kader partai yang paling korup,” kata Arief kepada wartawan, Jumat (4/5/2018).

    Arief kemudian melemparkan sindiran kepada Golkar atas pembelaannya terhadap Jokowi. Menurut Arief, ide ternak kalajengking yang dilontarkan Jokowi itu lebih pantas dilakukan daripada praktik korupsi.

    “Yang pasti, ide ternak kalajengking itu ide ‘top markotop’ yang dikatakan Kangmas Joko Widodo di Musrenbang kepala daerah di mana lebih cepat kaya raya ternak kalajengking daripada korupsi seperti partainya si Maman yang kadernya banyak yang jadi pesakitan koruptor,” ujarnya.

    Namun, tak sampai di situ. Sindiran juga ia tujukan kepada Jokowi langsung. Arief menyebut tawaran ide ternak kalajengking itu lebih mendidik daripada sekadar program bagi-bagi sembako.

    “Ternak kalajengking itu mendidik rakyat untuk berwiraswasta. Lebih baik daripada Kangmas Joko Widodo bagi-bagi sembako pada masyarakat. Itu ngajarin rakyat malas dan tidak kreatif,” sebut Arief.

    Diberitakan, Jokowi diserang lawan politiknya terkait pidato tentang racun kalajengking. Wasekjen Golkar Maman Abdurahman membela bakal capresnya itu.

    “Para Prabocor sudah mulai kehabisan akal sehat dalam mencari argumentasi untuk membela tuannya. Sampai urusan racun kalajengking pun dipolitisir oleh mereka,” kata Maman kepada wartawan.

    Maman pun mengatakan seharusnya lawan politik Jokowi bicara program dan ide untuk membangun Indonesia. Maman menganggap kritik tentang racun kalajengking sebagai dagelan.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here