Sri Bintang dan Aktivis 98 Sebut Amien Rais Pengkhianat

    0

    PolitikToday – Aktivis Sri Bintang Pamungkas dengan gamblang menyebut sosok Amien Rais sebagai pengkhianat reformasi. Hal tersebut disampaikannya dalam acara diskusi bertajuk ‘Peringati Lengsernya Soeharto, Amien Rais Bapak Reformasi?’

    Sri Bintang menganggap politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut tidak konsisten dalam memperjuangkan reformasi.

    “Kalau saya (bilang), Amien Rai situ pengkhianat,” kata Sri Bintang, Senin (7/5).

    Sementara itu aktivis 98 lainnya, Wahab Talaohu menilai Amien Rais dalam sikap politiknya tidak sejalan dengan semangat reformasi yang dahulu diperjuangkan. Bahkan menurutnya, sejak tahun 1998 para aktivis telah menolaknya.

    “Amien Rais brutus reformasi, kami menolak karena sikapnya tidak konsisten. Amien Rais tidak bersikap saat teman-teman kami dipukul dan dipenjara,” katanya.

    Pendapat lainnya disampaikan Faizal Assegaf, menurut aktivis 98 ini Amien Rais tidak layak disebut sebagai Bapak Reformasi. Faizal lebih memilih Sri Bintang Pamungkas sebagai Bapak Reformasi karena telah memperjuangkan reformasi dan selalu konsisten.

    “Bagi saya justru bapak reformasi itu pak Sri Bintang Pamungkas. Kemana-mana masih mau jalan kaki. Terlalu idealismenya pak SBP suka timbulkan anomaly dan pro kontra. Kalau Pak Amien Rai situ manifestasi setannya reformsi,” ujarnya.

    Sri Bintang Pamungkas adalah seorang tokoh pergerakan,reformis, aktivis, politikus dan juga orator dalam masa-masa akhir jabatan dan penggulingan Presiden Soeharto.

    Ia juga merupakan Pendiri Partai Uni Demokrasi Indonesia (PUDI) dan juga pernah menjadi narapidana di Era Presiden Soeharto. Namun, saat Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie menjabat, Sri Bintang Pamungkas dibebaskan.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here