Sri Mulyani Jawab Tantangan Debat

    0

    PolitikToday – Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara terkait tantangan debat yang diajukan kepada dirinya. Menteri yang satu ini menyatakan tidak takut terhadap tantangan berdebat. Dirinya mengaku lebih takut terhadap masa depan Indonesia yang tidak lagi diurus generasi muda.

    “Saya tidak takut kepada tantangan berdebat. Saya takut kepada masa depan Indonesia yang tidak akan diurusi oleh generasi mudanya, yang tidak memiliki percaya diri dan kemampuan untuk menjaga dirinya sendiri dan Republik ini secara bersama-sama,” kata Sri Mulyani di hadapan alumni beasiswa pascasarjana Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dalam acara Welcoming Alumni 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (7/5).

    Sikap Sri Mulyani tersebut menegaskan seakan dirinya menjawab tantangan debat, meskipun pernyataannya tersebut tidak menyebut langsung nama Rizal Ramli.

    Sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menantang Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk berdebat terkait hutang Indonesia saat ini yang diklaim sudah mencapai Rp.4.000 triliun.

    “Ini asyik, saya siap dan tolong diatur debat terbuka RR versus SMI,” kata Rizal, Kamis (26/4).

    Jokowi mempersilahkan para pengkritik hutang yang mengkritik pemerintah untuk berdebat langsung dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

    “Kalau Menteri Keuangan Sri Mulyani dan ekonom-ekonom yang mengerti masalah makro juga saling beradu argumen didasari dengan angka-angka dengan basis data yang jelas, itu bagus. Tapi, kalau seorang ekonom makro kemudian yang satunya politikus, ya enggak mungkin sambung. Ini politikus, yang ini ekonom makro. Yang ini (hanya) berbicara, yang ini pakai angka-angka, ya enggak mungkin sambung,” tutur Jokowi.

    Jokowi pun mempersilakan orang-orang yang ingin mengkritik untuk beradu argumen dengan ekonom makro yang memiliki data angka jelas, termasuk dengan Sri Mulyani.

    “Silakan, silakan, saling beradu argumen dengan menteri keuangan yang juga memiliki angka-angka,” ujar Jokowi.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here