Ungkap Teror dengan Jujur, Andi Arief Minta Bentuk Tim Independen

    0

    PolitikToday – Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief, meminta pemerintah membentuk tim Independen guna membantu polisi mengungkap dalang di balik teror bom di tiga gereja Surabaya pada Minggu (13/5/2018) kemarin.

    Menurutnya, wacana tersebut layak untuk direalisasikan, sehingga bisa menjawab keraguan masyarakat bahwa aksi ini benar-benar aksi teror. 

    “Minimal kesimpulan tim independen itu bisa menjawab sebagian pertanyaan masyarakat yang masih meragukan peristiwa semacam ini benar-benar ideologis,” kata Andi melalui akun Twitter @andiarief_, Senin (14/5/2018).

    Ia mengatakan, melalui pengungkapan yang jujur dan berdasarkan fakta yang ada, maka Polisi dan dibantu tim independen bisa membuka kesempatan meyakinkan publik dan menyimpulkan siapa sebetulnya musuh rakyat dalam teror ini. Dan, tentu saja untuk menghilangkan kecurigaan.

    “Pelakunya sudah teridentifikasi. Harusnya mudah ungkap sampai dalang. Kita mau sejelas-jelasnya. Penyelidikan jangan langsung disimpulkan ini ISIS seperti penjelasan Kapolri,” ujarnya.

    Negara, kata Andi, harus kita akui kemarin kalah menghadapi satu keluarga kecil, yang tidak hanya melakukan bom bunuh diri tapi juga membelah masyarakat dalam merespon dengan saling curiga.

    “Apakah keluarga kecil itu gerilya kecil ataukah punya kekuatan besar di belakang yang belum tentu ISIS? Pak Tito kemaren bilang pelaku pernah ke Suriah. Jika itu benar sama juga ingin mengatakan tidak ada pengawasan alumni syuriah,” terangnya.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here