Bertemu Yahya Staquf, PM Israel Bahagia

    0
    Bertemu Yahya Staquf, PM Israel Bahagia
    Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersalaman dengan Sekjen Nahdlatul Ulama (NU) Yahya Cholil Staquf saat bertemu di Yerusalem, Kamis (14/6).

    PolitikToday – Sekjen Nahdlatul Ulama (NU) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Yahya Cholil Staquf, bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Kamis (14/6/2018). Pertemuan tersebut diadakan di Kota Yerusalem.

    Dalam akun Twitter pribadinya Netanyahu mengungkapkan rasa bahagianya bertemu dengan Yahya Staquf dan rombongan delegasi NU lainnya.

    “Melakukan sebuah pertemuan penting di Yerusalem dengan Yahya Cholil Staquf, Sekjen organisasi Islam dunia Nahdlatul Ulama. Saya sangat bahagia mengetahui bahwa negara-negara Arab dan banyak negara Muslim yang semakin dekat ke Israel,” tulis Netanyahu dalam cuitannya di akun @netanyahu.

    Kepada Staquf, Netanyahu mengungkapkan alasan negara-negara Muslim mendekat ke Israel. Alasan yang pertama adalah keamanan yaitu karena perjuangan bersama melawan rezim Iran dan ISIS. Alasan kedua adalah teknologi.

    Netanyahu mengumumkan dia bertemu dengan Yahya Cholil Staquf sebagai sekretaris jenderal organisasi Islam global, Nahdlatul Ulama. Pertemuan ini diumumkan lewat situs PM Israel dan media sosial.

    Sekjen NU Yahya Cholil Staquf mengunjungi Israel pekan ini. Ia berada di Israel sebagai tamu Komite Yahudi Amerika, kelompok advokasi AS yang mengadakan konferensi besar di Yerusalem.

    Awal pekan ini, dia berpidato di konferensi tersebut, muncul bersama seorang rabi dalam diskusinya. Jadwalnya juga termasuk pertemuan di Hebrew University Israel, dan berbicara dengan pemimpin Yahudi, Kristen, dan Muslim setempat. Tidak ada pertemuan dengan politisi Israel yang tercantum dalam jadwalnya.

    Kunjungan Yahya Staquf ke Israel ini menuai kecaman sejumlah pihak. Mengenai hal ini Ketua PBNU Robikin Emhas menegaskan kepergian Gus Yahya ke Israel adalah selaku pribadi, bukan dalam kapasitas sebagai Katib Aam PBNU, apalagi mewakili PBNU.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here