Demokrat Sebut Duet JK – AHY Sangat Mungkin Jadi Kenyataan

    0
    Demokrat Sebut Duet JK – AHY Sangat Mungkin Jadi Kenyataan

    PolitikToday – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan wacana duet Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat mungkin bisa menjadi kenyataan apabila opsi pembentukan poros ketiga gagal.

    Dikatakan keputusan posisi Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 yang akan datang akan menunggu hasil rapat Majelis Tinggi partai.

    “Memang majelis tinggi belum memutuskan dengan siapa akan bergandengan nantinya namun kita memilih opsi pertama yaitu poros ketiga. Dan apabila tidak memungkinkan otomatis kita akan memilih opsi lainnya salah satunya opsi yang sudah diwacanakan tersebut,” jelasnya di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (26/6).

    Namun Agus menjelaskan, pertemuan antara SBY dan JK yang juga dihadiri oleh AHY tadi malam tidak membahas hal hal yang bersinggungan dengan politik dan koalisi. Agus menjelaskan pertemuan kedua tokoh tadi malam hanya sekedar silaturahmi antara kedua tokoh yang pernah bersama sama memimpin negara pada periode 2004 – 2009 lalu.

    Agus menambahkan bahwa hingga saat ini partainya masih memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam menentukan calon pendamping untuk AHY di Pilpres 2019.

    “Kita masih mempunyai banyak waktu, dan Partai Demokrat masih menggunakan waktu tersebut seefektif mungkin. Demi hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara dan tentunya bagi Partai Demokrat,” ujarnya.

    (gg)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here