Dua Pendukung Kandidat Pilkada Baubau Bentrok karena Saling Ejek

    0
    (Ilustrasi) Sejumlah personil Brimob mengikuti arahan dan petunjuk pada apel kesiapan pasukan pengamanan Pilkada Kota Gorontalo di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (26/6). (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

    PolitikToday – Akibat saling ejek, dua kelompok pendukung kandidat Pilkada Baubau, Sulawesi Tenggara, terlibat bentrok di depan kantor Kecamatan Murhum, Jumat (29/6/2018) malam. Bentrokan terjadi saat rapat pleno di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sedang berlangsung.

    “Di PPK Murhum terjadi salah paham dari sekelompok orang di mana diindikasikan ada kesalahpahaman antara dua simpatisan. Kita sudah melakukan upaya mendamaikan kedua kelompok dan saat ini sudah kembali ke tempatnya masing-masing,” kata Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam, Jumat (29/6/2018).

    Bentrokan ini bermula ketika dua pendukung pasangan calon wali kota tersebut sedang memonitor jalannya sidang pleno di PPK Murhum. Tak lama kemudian, terjadi saling ejek antar-kedua pasangan calon hingga bentrokan pun tak terhindarkan.

    Puluhan aparat dari Polres Baubau dan Brimob langsung menghalau kedua pendukung paslon dan melakukan pengamanan di sekitar kantor Kecamatan Murhum, tempat rapat pleno sedang berlangsung.

    “Salah pahamnya itu, salah satu pihak merasa bahwa pihak lainnya memberikan intimidasi kemudian berselisih paham, namun kita sudah mendamaikan tadi,” ujar Daniel.

    Dalam bentrokan tersebut, polisi mengamankan puluhan benda tajam seperti anak panah yang digunakan dua kelompok simpatisan paslon tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penjagaan di sekitar kantor Kecamatan Murhum untuk mengamankan jalannya rapat pleno tersebut.

    Sementara itu, terlihat rapat pleno ditingkat PPK Murhum masih terus berlangsung dan mendapat pengawalan dari polisi.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here