Dukung Khofifah-Emil, Barisan Kader Gus Dur Siap Sumbang 2 Juta Suara

    0

    PolitikToday – Pasangan kandidat Pilkada Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak kian percaya diri memenangkan kontestasi seiring makin bertambahnya dukungan. Salah satunya dari elemen relawan bernama Barisan Kader Gus Dur (Barikade).

    “Total jumlah kader kami ada 2 juta ini belum termasuk keluarga. Untuk memenangkan paslon 1 kita akan maksimalkan semuanya. Di daerah semua kader akan dan harus bergerak memenangkan paslon satu,” kata Ketua Pembina Barikade Jatim, Miftahul Huda, Rabu (6/62018).

    Hal tersebut diungkapkannya saat mendeklarasikan dukungan kepada Khofifah-Emil di Surabaya, Jawa Timur. Hadir pada deklarasi itu calon Wakil Gubernur Emil Dardak.

    Miftah menjelaskan, Barikade adalah wadah para pecinta mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang juga Presiden RI Keempat, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. “Semua kader Gus Dur yang tergabung dalam Barikade di 38 kabupaten/kota di Jatim akan berupaya keras agar Bu Khofifah dan Mas Emil menang,” katanya.

    Kenapa mendukung Khofifah-Emil? “Kami melihat Ibu ini (Khofifah) dekat dengan Gus Dur sehingga banyak tahu tentang pemikiran Gus Dur sekaligus mengimplementasikannya dalam kepemimpinan,” ujar Miftah.

    Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah Barikade Gus Dur ini. “Ini dukungan moril yang luar biasa dari beliau-beliau yang ingin perjuangkan nilai Gus Dur dan setia sepanjang hidup Gus Dur sampai beliau wafat,” kata suami Arumi Bachsin itu.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here