Fahri Hamzah: Jokowi Tamat

    0

    PolitikToday – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengeluarkan krtik tajam kepada Jokowi terkait isu teroris masuk kampus. Kritikan tersebut terlihat dari cuitan Fahri di laman twitternya pada Sabtu (2/6).

    Fahri menilai tindakan Densusu 88 memasuki kampus dengan menggunakan senjata merupakan hal yang tidak etis.

    “Pak @jokowi, INI JANGAN DIBIARKAN, KALAU SENJATA LARAS PANJANG SUDAH MASUK KAMPUS, KITA TELAH KEMBALI KE ZAMAN BATU! Mungkin bapak tidak pernah menjadi aktifis. Maka bapak biarkan kejadian ini. Ini perang dengan mahasiswa!!” kicau Fahri.

    Fahri juga mempertanyakan alasan kenapa pihak yang berwenag melakukan penggrebekan di dalam kampus, bukannya di luar area kampus.

    “Apa kata dunia? Kalau kampus dianggap sebagai sarang teroris bersenjata maka berakhirlah indonesia ini. Tamat! Bapak tamat pak @jokowi !! Pasar dunia akan bereaksi bahwa ternyata Indonesia sama saja dengan Afrika. Teroris bersenjata di mana2” tulis Fahri dengan dibubuhi tagar save kampus.

    Fahri juga memberi sinyal bahwa pemerintahan Jokowi tidak akan bertahan lama jika terus mengadopsi tindakan-tindakan represif.

    “Memang bangsa kita sedang dipimpin oleh akal yang kurang sehat. Kegagalan dianggap prestasi dan semua menyembah mediokrasi. Ini krisis yang akan segera berakhir. Insya Allah cahaya akan datang sebentar lagi. Amin,” cuitnya.

    Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Nandang menyebutkan, teroris bukan kejahatan biasa, untuk menangkap pelaku meskipun di dalam kampus, mesti hati-hati dan menggunakan senjata.

    “Kenapa kami menggunakan senjata ke kampus karena teroris itu merupakan extra ordinary crime, penindakannya juga secara khusus,” ujar Kapolda Riau Irjen Nandang.

    Terkait penangkapan terduga teroris di lingkungan Universitas Riau (Unri), Rektor Unri, Aras Mulyadi mengucapkan rasa terima kasih kepada kepolisian.

    “Atas nama pimpinan, kami ucapkan terima kasih kepada Densus 88 dan Polda Riau yang sudah mengungkapnya sebelum (bom) ini meledak,” ujar Aras Mulyadi, Sabtu (2/6) malam.

    (bs)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here