Fredrich Yunadi Akan Bacakan 1.000 Pledoi

    0
    Fredrich Yunadi Akan Bacakan 1.000 Pledoi

    PolitikToday – Mantan kuasa hukum Setya Novanto yang didakwa dengan dugaan kasus perintangan penyelidikan, Fredrich Yunadi akan kembali menjalani sidang hari ini, Jumat (22/6).

    Dalam sidang lanjutan hari ini Fredrich dijadwalkan membacakan pledoi. Menurut salah satu kuasa hukum Frederich, kliennya sudah mempersiapkan pledoi sebanyak 1.250 halaman.

    “Sudah jadi, total 1.250 halaman,” kata Mujahidin, Kamis (22/6).

    Mujahidin merinci pledoi yang akan dibacakan tersebut 700 halaman milik Fredrich sendiri, dan 500 dari tim kuasa hukum.

    Menurut Mujahidin, pledoi yang akan dibacakan di sidang Jumat ini menyatakan bahwa jaksa telah memutar balikkan fakta dalam persidangan. Tim kuasa hukum juga akan menerangkan bahwa yang dilakukan Fredrich hanyalah melakukan pembelaan terhadap kliennya, Setnov.

    “Kita akan menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran hukum dalam perkara ini. Soal yang menilai salah benar hakim. Itu saja,” kata Mujahidin.

    Kuasa hukum Fredrich ini juga menambahkan, mereka juga akan membacakan hak imunitas bagi para advokat sebagai dasar pledoi yang akan dibacakan.

    Pada sidang sebelumnya, Kamis (31/5) Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa kasus dugaan merintangi penyidikan korupsi e-KTP, Fredrich Yunadi 12 tahun penjara.

    “Menuntut, majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa berupa pidana penjara selama 12 tahun dan denda Rp600 juta subsidier enam bulan kurungan,” ujar jaksa Kresno Anto Wibowo dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (31/5).

    Dalam pertimbangannya, jaksa menyatakan tidak ada hal yang meringankan untuk menjatuhkan hukuman pada Fredrich.

    Dalam pertimbangan disebutkan profesi Fredrich sebagai advokat yang mestinya mematuhi hukum justru melanggar hukum. Ia juga dinilai melakukan tingkah laku yang tidak pantas dan merendahkan martabat peradilan.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here