Joko Widodo Sambut Langsung Kedatangan Mahathir

    0
    Joko Widodo Sambut Langsung Kedatangan Mahathir
    Presiden Joko Widodo (kanan) menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad (kiri) di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, Kamis (18/6). Kedua pemimpin negara tersebut rencananya akan melakukan pertemuan resmi esok Jumat (29/6) untuk membahas ekonomi, sosial budaya dan tenaga kerja. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/18

    PolitikToday – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad tiba di Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (28/6). Mahathir tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 18.05 WIB dan disambut langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Hari ini, Jumat (29/6) Mahathir tiba di Istana Bogor pukul 10.15 WIB didampingi istri, Siti Hasmah Mohd. Ali.

    Dalam penyambutannya, Joko Widodo juga didampingi istri Iriana Widodo, Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno LP Marsudi, Menaker Hanif Dhakiri dan Mensesneg Pramono Anung.

    Pertemuan Mahathir dan Jokowi dikabarkan akan membahas ekonomi, sosial-budaya, hingga tenaga kerja.

    “Walaupun kunjungan perkenalan, beliau berdua akan membahas mengenai perkuatan hubungan kedua negara, baik dari sisi ekonomi maupun sosial-budaya,” jelas Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

    Retno optimistis pertemuan Mahathir dan Jokowi bakal mempererat hubungan bilateral RI dan Malaysia. Apalagi Malaysia merupakan tetangga dekat Indonesia.

    “Malaysia adalah negara tetangga dekat yang memiliki hubungan ekonomi sosial budaya yang kuat,” terangnya.

    Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Malaysia melansir kunjungan Mahathir ke Indonesia guna menguatkan hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara tersebut.

    “Kunjungan ini akan memberikan platform bagi kedua pemimpin untuk lebih memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara. Ini juga akan memungkinkan Malaysia untuk menyoroti kebijakan terbaru pemerintah dan terutama pada masalah yang saling menguntungkan,” kata Kementerian Luar Negeri Malaysia, Rabu (27/6).

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here