Keok di Jabar, PDIP Salahkan Baju Ridwan Kamil

    0
    Keok di Jabar, PDIP Salahkan Baju Ridwan Kamil
    Hasto Kristiyanto

    PolitikToday – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyalahkan Ridwan Kamil atas keoknya jagoan mereka, pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) di Pilkada Jawa Barat. Menurut dia, baju mantan wali kota Bandung itu menjadi salah satu penyebabnya.

    Hasto menyebut, aksi pakai kemeja merah dalam beberapa kampanye politik Ridwan Kamil yang juga maju bersama Uu Ruzhanul Ulum, menjadi penggerus suara usungan PDIP yang dikenal dengan tagline Hasanah.

    “Kalau kita lihat, Pak Ridwan Kamil belakangan sering menggunakan baju merah. Itulah yang menyebabkan suara kami yang agak tergerus di Jawa Barat,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (27/6).

    Hasto mengatakan, pasangan Hasanah yang dalam perhitungan cepat memperoleh 12.98 persen dan itu tidak berbeda jauh dengan perhitungan di internal PDIP.

    “Strong point kita itu kan 14 persen dan itu berhasil dijaga oleh pasangan Hasanah yang menunjukkan loyal suporter kami sulit (berkembang) di Jawa Barat,” katanya.

    Hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menempatkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Nasdem, PKB, PPP, Hanura di puncak klasemen dengan 32.98 persen suara.

    Pasangan itu disusul jagoan PKS, PAN dan Gerindra, Sudrajat-Ahmad Saikhu dengan 27.98 persen suara. Berikutnya pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Demokrat dan Golkar dengan suara 26.07 persen.

    Sementara PDIP yang seorang diri mengusung pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan, harus rela jagoannya menjadi juru kunci dengan perolehan 12.98 persen.
    (raf)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here