Ketinggalan Jadi Peserta Pemilu 2019, PKPI Harap “Tuah” Jokowi

    0
    Ketinggalan Jadi Peserta Pemilu 2019, PKPI Harap “Tuah” Jokowi

    PolitikToday – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berharap popularitas dan elektabilitas Jokowi dalam Pemilu 2019 guna mendorong partainya, hingga memenuhi ambang batas parlemen 4 persen sehingga bisa eksis di DPR RI. Hal ini disampaikan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, saat halal bil halal di Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2018).

    Diaz mengakui partainya tertinggal menjadi peserta Pemilu 2019 karena banyak hal, seperti sengketa internal, KPU, Bawaslu hingga akhirnya dimenangkan PTUN. Dan akhirnya mendapat nomor urut 20 sebagai partai peserta Pemilu. Karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan masyarakat dan pimpinan lintas partai pendukung Jokowi-JK saat ini.

    “Kita akui, kita lead starter, artinya kita baru lolos Pemilu setelah dari PTUN, bukan hanya KPU, Bawaslu. Di PTUN baru diloloskan, tapi selama ini komunikasi dengan beliau-beliau alhamdulillah masih sangat baik,” ungkap staf khusus presiden ini.

    Mengenai PKPI apakah akan mengajukan nama calon Wakil Presiden dan Menteri bila Jokowi kembali terpilih sebagai presiden dalam Pemilu 2019 mendatang. Diaz menjawab dengan diplomatis.

    “Itu nanti ya. Jadi kalau nantinya dibilang siap dapat kursi, kita pasti akan siap membantu pemerintah,” tegasnya.

    Selama ini menurut Diaz, banyak kader PKPI yang mendapatkan posisi di pemerintahan.

    “Selama ini memang PKPI sudah mendapatkan beberapa kursi. Kaya pak Sutiyoso Ketua Umumnya jadi kepala BIN, Bu Mutia Hatta pernah jadi Menteri Peranan Wanita, beberapa Dubes dari PKPI dan ada Watimpers,” paparnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pembina PKPI Try Sutrisno, meminta kader PKPI di daerah agar tetap bersatu dan solid.

    Try meyakini jika semangat persatuan ke kekompakan terus ditumbuhkan, partai berlambang burung garuda tersebut dapat meraih hasil yang maksimal.

    “Insya Allah dengan gaya dan kebijakan yang saudara tempuh Insya Allah kita akan diberikan suatu hasil yang nanti akan kita lihat bersama,” katanya.

    (rt)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here