Pilkada Serentak 2018 Usai, Golkar ‘Pede’ Hadapi 2019

    0
    Pilkada Serentak 2018 Usai, Golkar ‘Pede’ Hadapi 2019

    PolitikToday – Usai Pilkada Serentak 2018 dan rilis beberapa lembaga survei terkait hasil hitung cepat, Partai Golkar merasa ‘pede’ (percaya diri) menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019. Hal tersebut lantaran hasil yang diraih Golkar di Pilkada 2018 diklaim melampaui target.

    Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partai Gokar memenangkan sembilan dari 17 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, atau 52,9 persen dari pilkada provinsi tahun ini.

    “Tentunya kemenangan di beberapa daerah ini menambah confident dari Partai Golkar. Bahwa kemenangan ini menambah semangat untuk memenangkan kontestasi pemilu legislatif dan presiden,” ujar Airlangga, Rabu (27/6).

    Untuk Pemilu Presiden 2019, Airlangga mengatakan akan menata kembali konsolidasi dengan partai-partai pendukung Jokowi lainnya.

    “Di Jawa Barat, misalnya, kan ada empat kandidat. Potensi yang menang di situ kan juga didukung oleh partai pendukung Pak Jokowi. Tentu nantinya kami akan evaluasi, akan dikonsolidasikan lebih kuat lagi,” kata Airlangga.

    Terkait tumbangnya partai pengusung utama Jokowi atau PDIP disejumlah daerah, Airlangga tetap menegaskan dukungan partainya kepada Jokowi.

    “Bagi partai Golkar sudah final (mendukung Jokowi). Justru dari sini ada confidence level yang meningkat,” pungkas dia.

    Dari hasil perhitungan sementara, Partai Golkar terlihat memenangkan 52,9 persen pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak tahun ini.

    Adapun hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang punya hasil cemerlang bagi Golkar terdiri dari Sumatera Utara, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Papua, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara.

    (bs)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here